DAFTAR JEJARING SOSIAL BUATAN INDONESIA

Anak-anak bangsa tak hentinya menciptakan sebuah karya yang berguna, salah satunya adalah membuat Jejaring Sosial. Perlu di akui bahsa media sosial dari negeri lain lebih populer di tanah air daripada buatan Indonesia sendiri. Padahal sebenarnya, bukan Indonesia tidak bisa membuat tetapi memang kita masih jarang memakai jejaring sosial buatan negeri sendiri.

Berikut adalah daftar beberapa jejaring sosial buatan Indonesia :

1. Salingsapa.com
Berteman dalam dakwah, begitu tagline dari situs pertemuan bernuansi islami. Fiturnya memang lebih banyak berkaitan dengan hal-hal keagamaan.

2. Indoface
Indo Face atau wajah indo, lebih lengkap fitur layannya disamping bisa update status sobat netter pun bisa membuat blog, mendengarkan musik maupun menonton video, dan bisa mendapatkan point untuk berbelanja gratis.

3. Akucintasekolah.com
Situs komunitas yang bertujuan untuk menjadi wadah semua orang yang pernah dan masih sekolah di Indonesia.

4. Indofesbuk.com
Situs jejaring sosial ini dibangun dengan maksud untuk mencari persahabatan. Dengan Indofesbuk, maka kita dapat membuat teman-teman menempatkan ruang tanpa hambatan dan waktu.

5. FB.co.id
Situs ini lahir dengan konsep yang hampir mirip dengan Facebook, yaitu menjaring sebanyak-banyaknya user untuk menjadi member aktif.

6. MyPulau
Situs jejaring yang dimiliki Tekkomsel ini memiliki lebih dari 2.000.000 anggota. Setiap anggota bisa membuat pulau sendiri yang berisi tentang aktivitas dan profil mereka.

7. Adandu.com
Situs ini diluncurkan dalam versi beta di bulan Oktober 2009. Situs web berbagai video dan layanan pengunggahan video ini menyediakan layanan gratis bagi pengguna umum dan pembuat atau pendiri video independen.

8. Smaboy.com
Situs ini hampir mirip dengan facebook, namun letak perbedaannya adalah warna hijau pada latar yang mendominasi. Situs media sosia ini sudah memiliki anggota sebanyak 260.914.

9. Sebangsa.com
Situs untuk berbagi cerita, membangun mimpi. Beragam layanan publik partisipatif untuk berbagi dan membangun serta mendapatkan manfaat yang nyata. Tampilan yang cukup profesional dan user friendly.

10. Zeetal
Komuniras internet Indonesia yang memungkinkan anda untuk terhubung bersama teman, keluarga, atau bahkan siapa saja di seluruh dunia.

0 komentar:

Powered by Blogger.