WeChat Aplikasi Lintas Platform (Cross Platform)

Aplikasi wechat ini merupakan aplikasi obrolan yang bisa digunakan oleh bermacam macam sistem operasi, mulai dari Android, iOS, Windows Phone, Blackberry, maupun Symbian (Nokia S40) atau dalam istilah teknologi biasa disebut dengan aplikasi lintas platform (cross platform). Ini cukup memudahkan bagi para pengguna smartphone yang berbeda sistem operasi namun ingin menggunakan satu jenis aplikasi chatting sama.

Aplikasi chatting Wechat pada awalnya dikembangkan oleh salah satu perusahaan dari Cina yang bernama Tencent. Aplikasi ini mendukung penuh jaringan edge, 3G, 4G, dan Wi fi. Selain itu sekarang WeChat sudah memiliki dukungan bahasa Indonesia, Inggris, Thailand, Vietnam, India, China, Portugal, Spanyol, Melayu, Jepang, Korea, Rusia, Turki dan Polish. Fitur yang dimiliki oleh Wechat juga tidak kalah unik dengan aplikasi sejenis seperti Line, Whatsapp, Kakao Talk, Chat ON, dll.

FITUR & KEUNGGULAN WECHAT
Dari data terakhir yang diperoleh, aplikasi Wechat telah mempunyai lebih dari 200 juta pengguna. Itu hanya dari OS Android dan iOS saja, belum termasuk dari pengguna WeChat pada smartphone Blackberry. Beberapa keunggulan dan fitur Aplikasi Wechat diantaranya :
  1. Fitur Chatting : Fitur chatting / obrolan dalam aplikasi Wechat mempunyai tampilan yang cukup simpel dan dinamis. Background obrolan bisa dirubah sesuai keinginan pengguna.
  2. Fitur Voice Call : Pengguna Wechat dapat saling berkirim pesan suara dengan mudah dan cepat. Caranya dengan merekam suara pada menu "Hold to Talk", kemudian mengirim pesan suara tersebut kepada pengguna lain.
  3. Fitur Video Call : Fitur ini memungkinkan bagi sesama pengguna Wechat untuk mengobrol secara tatap muka melalui berbagai alat komunikasi.
  4. Fitur Moments : Fitur momen dalam wechat merupakan disediakannya "Timeline" yang bisa diisi dengan teks / kata-kata maupun foto. Pengguna lain dapat mengirimkan komentar, seperti pada facebook.
  5. Fitur Emoticons : Emotion yang terdapat dalam wechat sangat lengkap mulai dari emotikon biasa, emoji, emoji default sampai gambar yang bisa bergerak.
  6. Fitur Group Chat : Fitur ini kurang lebih sama dengan aplikasi sejenis. Pengguna bisa membuat grup dan menambahkan pengguna lain kedalam grup. Ini memudahkan untuk saling bertukar informasi bagi sesama grup.
  7. Fitur Lain : Web Chat, Drift Bootle, Shake, QR Code, Chat History Backup, Look Arround & Facebook Coonect.

Sumber : berbagiinfo4u.com

0 komentar:

Powered by Blogger.