Twitter di Indonesia



Twitter menjadi salah satu yang merajai dunia maya di Indonesia, sejajar dengan facebook. Twitter digandrungi oleh semua usia, mulai dari remaja hingga dewasa. Mulai dari public figure, hobby, kesukaan, film, kemunitas, hingga personal membuat twitter untuk menginformasikan aktivitas mereka maupun berbagi joke dan hanya obrolan biasa.
Kepopuleran twitter di Indonesia tak tanggung-tanggung, Indonesia menjadi negara kelima yang masyarakatnya paling banyak menggunakan twitter. Hal ini membuat Indonesia juga menjadi salah satu negara dengan user teraktif. Tweetnya seputar percakapan personal dan joke. Pengguna twitter yang menggunakan joke sebagai tema tweet mereka rata-rata memiliki follower hingga ratusan ribu user.
Perkembangan dan kepopuleran twitter di Indonesia tak lepas dari perkembangan smartphone yang merajai pasar elektronik Indonesia. Dengan smartphone, twitter dapat diakses secara lebih praktis dan lebih cepat. Kita tidak perlu membuka browser dan tidak perlu menulis alamat untuk membuka twitter. Dengan aplikasi, semuanya menjadi semudah memainkan jari telunjuk.
Salah satu produk smartphone terkenal saat ini seperti Blackberry, Andorid, dan Nokia telah mengeluarkan berbagai macam aplikasi twitter, seperti Uber Social for Android, Uber Social for Blackberry, Tweetian, Tweet deck, dan lain sebagainya. Aplikasi ini didukung dengan promosi-promosi paket internet dari sim card yang semakin terjangkau untuk seluruh masyarakat.
Rupanya, kepopuleran twitter di Indonesia bisa menjerumuskan beberapa public figure pada urusan hukum. Hal ini disebabkan oleh tweet-tweet yang berupa curhat, bahkan berupa ungkapan kekesalan pada pihak tertentu. Ungkapan kekesalan ini bisa dianggap sebagai pelecehan dan bisa dilaporkan ke polisi dengan alasan pelecehan nama baik.
Tentu, Anda pernah mendengar berita tentang beberapa artis yang pernah mengalami kasus ini. Seperti yang terjadi pada arti Luna Maya dan Memes. Hal ini tentunya menjadi peringatan bagi kita agar menggunakan twitter secara bijaksana. Twitter adalah hiburan yang sebaiknya kita isi dengan sesuatu yang menghibur, bermanfaat, dan tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Sumber : http://googleweblight.com/?lite_url=http://www.anneahira.com

0 komentar:

Powered by Blogger.