DAFTAR JEJARING SOSIAL BUATAN LUAR NEGERI

Ada banyak sekali layanan web jejaring sosial di luar sana. Mungkin jejaring sosial terkenal oleh orang Indonesia hanyalah Twitter, Facebook, MySpace, dan mungkin Google+. Sebenarnya banyak sekali jejaring sosial di luar sana dan masing-masing memiliki segmen masyarakat sendiri. Berikut adalah beberapa jejaring sosial yang terkenal alias populer di dunia maya sana.

1. Facebook
Facebook adalah situs jejaring sosial paling populer saat ini dengan 900 juta pengunjung berbeda setiap bulan. Situs ini diprakarsai oleh Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes pada tahun 2004. 

2. Twitter
Twitter memiliki pengunjung hingga 300 juta orang setiap bulannya. Twitter berfokus pada layaan blogging mikro (microblogging) dan RSS untuk pesebaran informasi. Ia sering disebut-sebut sebagai “SMS-nya internet”. Twitter dibangun oleh Jack Dorsey, Noah Glass, Evan Williams, dan Biz Stone pada 15 Juli 2006.

3. Myspace
Myspace bisa dibilang adalah situs yang mempopulerkan layanan jejaring sosial. Bisa dibilang Myspace adalah mbahnya jejaring sosial. Jejaring sosial menjadi terkenal berkat ia.

4. Google+ 
Google+ bisa dibilang merupakan jejaring sosial paling anyar. Meluncur pada 28 Juni 2011, kini pengguna Google+ sudah mencapai 170 juta orang. Google+ banyak digemari orang karena fitur barunya Circle dan Hangout yang memudahkan orang mengatur komunikasi dan berinteraksi dengan video.

5.Badoo
Situs jejaring sosial Badoo berfokus pada perkencanan. Situs ini dibangun oleh enterpreneur Andrey Andreev pada tahun 2006. Kini Badoo mengklaim memiliki jumlah pengguna terdaftar sebanyak 150 juta orang. Situs ini ramai kebanyakan di Amerika Latin, Itali, dan Perancis.

6. Instagram
Sebuah media untuk membuat foto dan mengirimkanny dalam waktu yang sangat cepat.

7. Path
Merupakan media sosial yang digunakan untuk berbagi foto, dari berbagai aktivitas yang dilakukan. Namun, seiring perkembangannya Path melengkapi beberapa fitur seperti music, locatiopn, books, movie, views, visit, dan sleep and wake up.

8. Snapchat
Snapchat merupakan situs jejaring sosial yang memungkinkan kita untuk berbagai video serta foto ke orang lain.

9. KakaoTalk
Aplikasi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama user KakaoTalk, memungkinkan dapat telpon gratis melalui internet.

10. Secret
Aplikasi yang mengharuskan penggunanya untuk menginstall terlebih dahulu perangkat mereka jika ingin menikmati semua layanannya.

0 komentar:

Powered by Blogger.