Membuka persaingan
bisnis e-commerce di awal tahun ini, Blibli.com melakukan kerjasama strategis
yang sedikit berbeda dari biasanya. Demi lebih mempopulerkan dunia teknologi
kepada anak-anak, Blibli.com melakukan kerjasama dengan KidZania.
Dalam perjanjian
kerjasama tersebut, Blibli.com membuka sebuah wahana di area KidZania. Wahana
ini nantinya akan menjadi sarana edukasi kepada pada anak-anak, seputar dunia
teknologi. Kusumo Martanto, Chief Eksekutif Officer Blibli.com, menjelaskan
anak-anak masa kini merupakan generasi Z yang lahir dan dibesarkan di era
digital, memalui wahana ini diharapkan mereka akan lebih mengetahui profesi apa
saja yang berkembang seiring kemajuan teknologi, dimana salah satunya dunia
e-commerce
“KidZania
sebagai pusat rekreasi berkonsep edutainment, diharapkan menjadi media yang pas
untuk memperkenalkan e-commerce dan berbagai profesi yang berperan di dalamnya,”
kata Kusumo. Lebih jauh Kusumo menjelaskan, dalam wahana ini anak-anak akan
mendapat gambaran tentang sistem kerja e-commerce dalam bentuk simulasi alur
transaksi secara online. Selain itu, di wahana tersebut, nantinya anak-anak
akan diberi kesempatan menjalani profesi di dunia e-commerce sebagai costumer,
merchant, picker, packer dan logistic.
“Dengan edukasi
tersebut, bukan tidak mungkin ke depannya anak-anak akan memilih cita-cita
menjadi seorang enterpreneur di dunia digital”, tukasnya.
0 komentar:
Post a Comment