Sistem C2C Jurus Utama Carousell Bersaing di Ranah Market Place E-commerce

Seperti kebanyakan perusahaan asing  yang melebarkan bisnisnya ke Tanah Air pada umumnya, Carousell menempatkan Indonesia sebagai pasar yang sangat penting. Carousell sendiri, merupakan startup platform jual beli online yang berbasis di Singapura dan mulai merambah pasar Indonesia sejak 2014.
   
Marcus Tan, Co-Founder Carousell mengatakan, Indonesia sudah dan selalu menjadi prioritas kami di kawasan Asia di mana pangsa pasarnya tumbuh secara signifikan. Kondisi ini yang membuat kami, selalu memposisikan Indonesia sebagai pasar utama, tuturnya.

Saat ditemui Selular.ID di selah-selah peresmian ajang bazar Market Treasure di Jakarta, Marcus Tan menerangkan, walau saat ini persaingan market place e-commerce semakin ketat, perusahaan yang digawanginya hingga saat ini masih bisa terus survive dan berkembang.

Pendekatan C2C (Customer to Customer) selalu menjadi fokus dari Carousell, dan kekuatan kami ini diperkuat oleh dukungan dari komunitas kami, maka dari itu kami mampu bertahan di tengah maraknya pasar e-commerce, ungkapnya

Sementara itu Community Manager Carousell Indonesia Olivia Lautner menambahkan, pihaknya sangat senang dengan dukungan dari paratenants, brand lokal, instacelebs, campus ambassador, pengujung dan rekan-rekan dari media. Ia percaya bahwa Carousell bukan hanya sebuah aplikasi tetapi juga komunitas.

Berbicara komunitas, Carousell kini telah menambah fitur baru yakni menu MyGroup. Marcus Tan, menjelaskan menu ini akan memudah pengguna untuk membeli atau menjual suatu barang yang spesifik pada komunitas tertentu.

Sebagai contoh, di Carousel Indonesia kita memiliki grup kampus. Jika kita gabung ke group itu, pengguna bisa langsung mengetahui serta menjual produk apa saja yang dibutuhkan para anggota di komunitas tersebut, tukasnya mencontohkan.

0 komentar:

Powered by Blogger.