Seperti kebanyakan perusahaan asing yang melebarkan bisnisnya ke Tanah Air pada
umumnya, Carousell menempatkan Indonesia sebagai pasar yang sangat penting.
Carousell sendiri, merupakan startup platform jual beli online yang berbasis di
Singapura dan mulai merambah pasar Indonesia sejak 2014.
Marcus Tan, Co-Founder Carousell
mengatakan, Indonesia sudah dan selalu menjadi prioritas kami di kawasan Asia
di mana pangsa pasarnya tumbuh secara signifikan. “Kondisi ini yang membuat kami,
selalu memposisikan Indonesia sebagai pasar utama,” tuturnya.
Saat ditemui Selular.ID di selah-selah
peresmian ajang bazar Market Treasure di Jakarta, Marcus Tan menerangkan, walau
saat ini persaingan market place e-commerce semakin ketat, perusahaan yang
digawanginya hingga saat ini masih bisa terus survive dan berkembang.
“Pendekatan C2C (Customer to Customer) selalu menjadi fokus dari
Carousell, dan kekuatan kami ini diperkuat oleh dukungan dari komunitas kami,
maka dari itu kami mampu bertahan di tengah maraknya pasar e-commerce,” ungkapnya
Sementara itu Community Manager Carousell
Indonesia Olivia Lautner menambahkan, pihaknya sangat senang dengan dukungan
dari paratenants, brand lokal, instacelebs, campus ambassador, pengujung dan
rekan-rekan dari media. Ia percaya bahwa Carousell bukan hanya sebuah aplikasi
tetapi juga komunitas.
Berbicara komunitas, Carousell kini telah
menambah fitur baru yakni menu “MyGroup”. Marcus Tan, menjelaskan menu ini akan memudah pengguna untuk
membeli atau menjual suatu barang yang spesifik pada komunitas tertentu.
“Sebagai contoh, di Carousel Indonesia kita memiliki grup kampus.
Jika kita gabung ke group itu, pengguna bisa langsung mengetahui serta menjual
produk apa saja yang dibutuhkan para anggota di komunitas tersebut,” tukasnya
mencontohkan.
0 komentar:
Post a Comment